Masih Proses, Mohon Sabar :D

Sabtu, 26 November 2011

Karateka Umar Syarief: Pensiun dari SEA Games


Jakarta - Karateka senior Indonesia Umar Syarief, tak bisa menutupi rasa bangganya bisa menyabet dua emas dalam SEA Games 2011 yang baru berakhir Selasa kemarin.



Dengan tambahan dua emas ini, total Umar telah mengumpulkan 11 emas sejak pertama kali berlaga di SEA Games 1997.

"Sangat bangga bisa mempersembahkan dua emas untuk Indonesia karena ini adalah penutup karir saya di ajang multievent. Setelah ini saya akan fokus pada kejuaraan-kejuaraan single event saja di Eropa," ungkapnya di acara penyerahan bonus peraih medali dari pemerintah kepada para atlet SEA Games 2011, di Aula Serba Guna, Senayan, Jakarta, Kamis (24/11/11).

Sukses ini tidak dicapai begitu saja. Umar harus mempersiapkan diri dengan serius untuk mempertahankan gelarnya dari karateka-karateka baru yang berambisi mengalahkannya.
"Kami sudah bersiap secara kontinyu sejak tahun-tahun lalu. Dan dalam persiapan jelang SEA Games kami melakukan kurang lebih delapan kali turnamen jadi kami sangat siap jelang SEAG kali ini," terang karateka kelahiran 15 April 1977 tersebut.

Memasuki usia veteran, Umar mulai menyusun masa depan. Namun apa yang akan ia lakukan tak jauh dari dunia karate. Eropa menjadi salah satu tujuannya.
"sekarang saya sedang mempersiapkan diri untuk menjadi pelatih. saya sekarang akan menetap di Eropa, dan akan ikut kejuaraan-kejuaraan disana sambil belajar lebih banyak untuk jadi pelatih."

"(Duit Bonus) akan saya pergunakan selama menetap di Eropa, dan untuk suplemen dan pesiapan saya pribadi. saya tidak berpikir kesana (bisnis), saya tidak bisa bisnis soalnya," terangnya..
Umar, yang masih memiliki satu target lagi, yakni kejuaraan dunia di Prancis tahun 2012 nanti memberikan nasihat kepada para juniornya.

"Motivasi harus terus kita berikan. Harus latiahan keras, disiplin, jangan sombong, jangan cepat puas dan harus belajar-belajar dan belajar. Karena kalau sudah puas, kita tidak akan belajar lagi," pungkasnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, Bebas Tapi Sopan. (^_^)

 
;