Masih Proses, Mohon Sabar :D

Senin, 14 November 2011

Indonesia Kalahkan 9 Pemain Thailand


Indonesia memastikan lolos ke semifinal SEA Games XXVI. Kemenangan atas Thailand pada lanjutan Grup A membuat Indonesia berpeluang besar menjuarai grup.

Pada laga melawan Thailand, Indonesia sebenarnya mendapatkan tekanan lebih dulu. Sepanjang 10 menit pertama, setidaknya ada empat ancaman yang dihadirkan Thailand ke pertahanan Indonesia.

Situasi mulai berubah ketika Theerathon Bunmathan mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-11. Indonesa mulai bisa menunjukkan performa yang sesungguhnya.

Gol yang dinanti pun tercipta pada menit ke-33. Bermulai dari umpan silang Hasyim Kipuw, sundulan Titus Bonai membuat puluhan ribu suporter Indonesia di Gelora Bung Karno bersorak. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada awal babak kedua, Thailand sempat menerbitkan asa. Pelanggaran Abdulrahman di kotak terlarang menghadirkan penalti bagi Thailand pada menit ke-50. Ronnachai Rangsiyo yang ditunjuk menjadi algojo dengan dingin mematahkan keperawanan gawang Kurnia Meiga.

Namun, Indonesia tak membiarkan asa Thailand terus melambung. Bermula dari tendangan jarak jauh Titus Bonai, bola ditepis dan menghasilkan sepak pojok. Bermula dari sepak pojok itulah, Patrich Wanggai dengan keunggulan posturnya menanduk bola dan membuat skor menjadi 2-1 untuk Indonesia.

Setelah itu, pertandingan kian panas. Beberapa pemain mendapatkan kartu peringatan. Bahkan, Thailand harus bermain dengan 9 pemain setelah Akkasit Chaobutr diganjar kartu merah langsung akibat menerjang dengan dua kaki.

Pada masa tambahan waktu, Indonesia menambah satu biji gol. Ferdinand Sinaga dengan dingin menyelesaikan umpan Patrich Wanggai dan mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya butuh hasil imbang melawan Malaysia pada laga pamungkas Rabu mendatang untuk memastikan diri menjadi juara grup.

Susunan Pemain
Indonesia: Kurnia Meiga, Egi Melgiansyah, octavianus Maniani, Gunawan Dwi Cahyo, Hasim Kipuw, Andik Vermansyah, Diego Michiels, Titus Bonai, Hendro Siswanto, Patrich Wanggai, Abdul Rahman

Thailand: Ukrit Wongmeema, Seeket Madputeh, Sarach Yooyen, Ronnachai Rangsiyo, Isarapong Lilakorn, Kroekrit Thakiwan, Natarid Thammroddodpon, Theeraton Bunmathan, Sutjarit Jantakol, Pokklaw A-Nan, Komkrit Cumsokcheak (duniasoccer)

sumber : http://www.bolaindo.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, Bebas Tapi Sopan. (^_^)

 
;